5 Hewan Peliharan Untuk Orang Yang Alergi Dengan Kucing Dan Anjing

5 Hewan Peliharan Untuk Orang Yang Alergi Kucing dan anjing memang selalu dikaitkan sebagai hewan peliharaan favorit. Namun untuk sebagian orang tidak dapat memelihara kedua hewan tersebut karena memiliki alergi yang dapat mengancam kesehatan mereka. Alerginya pun bermacam macam , mulai dari gatal gatal , batu , bersin hingga penyakit asma. Menurut studi yang dilakukan pada tahun 2018 lalu , ada sekitar 20% populasi dunia yang alergi terhadap kucing dan anjing.

Nah jika kalian termasuk salah satunya dan ingin sekali memiliki hewan peliharaan , berikut adalah 5 hewan peliharan untuk orang yang Alergi dengan kucing dan anjing.

Kelinci

Kelinci adalah hewan peliharaan yang sangat cerdas dan cepat merasa terikat dengan pemiliknya. Dan sama seperti hewan peliharaan lainnya , kelinci memiliki keunikannya tersendiri dan dapat mempelajari trik dan perintah. Namun untuk kalian yang ingin memelihara kelinci ada baiknya kalian memiliki cukup waktu luang sebab hewan ini sangat membutuhkan interaksi sosial seperti main di luar kandang selama beberapa jam setiap hari.

HamsterĀ 

Berbeda halnya dengan kelinci , hamster adalah hewan peliharaan yang lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam kandang dan tidak berlarian di luar. Merawat hamster cukup mudah , kalian hanya perlu siapkan makanan berkualitas tinggi, air tawar, serta kandang yang besar. Jangan lupa juga buatkan sebuah tempat bermain di dalam kandangnya agar bisa membuat mereka tetap beraktifitas.

Kura Kura

Jika kalian ingin hewan peliharaan dengan minim perawatan , kura kura bisa menjadi pilihan terbaik. Selain cerdas , hewan ini sangat mudah dirawat selama kalian memiliki cukup ruang untuk dijelajahi dan lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sangat disarankan menyediakan makanan sendiri dan kebutuhan hidup yang sesuai dengan jenis kura-kura yang dipelihara.

Burung

Ada banyak sekali jenis burung yang bisa dijadikan hewan peliharaan. Sebut saja situs slot mudah menang seperti burung beo dan burung parkit yang benar benar mudah bersahabat dengan manusia. Kedua hewan ini tidak akan menimbulkan alergi berkat tubuh mereka yang memiliki lebih sedikit bulu. Bicara soal perawatan , setiap jenis burung umumnya memiliki kandang yang cukup besar agar mereka tidak merasa terkurung.

Landak

Siapa bilang hewan berduri ini tidak bisa dijadikan hewan peliharaan ? Landak bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan yang tepat untuk mereka yang ada di rumah di malam hari karena mereka aktif setelah matahari terbenam. Walaupun memiliki tubuh yang kecil , namun landak cukup aktif dan membutuhkan kandang besar untuk berkeliaran.