6 Hewan Yang Paling Berbahaya Di Asia

Dari komodo hingga tawon raksasa, Asia merupakan rumah hewan yang paling berbahaya di dunia tentunya hewan tropis. Kucing besar seperti harimau Bengal berkeliaran di hutan, dan bahkan yang lebih berbahaya lagi daerah air asin yang terdapat buaya yang dapat menyerang manusia.

1.Komodo

6 Hewan Yang Paling Berbahaya Di Asia

 

Varanus komodensis atau biasa disebut komodo merupakan kadal terbesar di dunia. Komod ini beratnya 158 kilogram dan panjangnya lebih dari 3 meter. Pada umumnya berat mereka sekitar 68-113 kilogram dan panjangnya hanya 1,5 hingga 2,6 meter. Komodo memiliki kecepatan dalam berjalan secepat 25 km per jam.

Berasal dari Indonesia, karena rentan punah spesies ini lebih dilindungi. Tetapi, manusia juga harus dilindungi saat melihat komodo, karena komodo memiliki cakar dan rahang yang kuat, sisik yang tebal bak berlapis baja, dan gigi yang tajam.

Mangsa besar sampai kecil bisa menjadi makanan komodo seperti kerbau, hingga ular, burung, mamalia kecil, dan bangkai. Sementara manusia tidak akan diserang oleh komodo jika tidak bersentuhan dengan mereka. Mulut komodo terdapat racun dan bukan bakteri.

Jika tergiggit oleh komodo kemungkinan akan mengamputasi area yang digigit, karena dapat menyebabkan infeksi serius.

  1. Hiu

Hiu banyak sekali spesiesnya yang berbahaya, seperti hiu banteng, hiu putih besar, hiu harimau, dan hiu ini bisa ditemukan di negara Asia.

Carcharhinus leucas atau biasa disebut Hiu banteng adalah yang paling mematikan. Hiu banteng lebih suka tinggal di perairan dangkal, di aerah pesisir lah yang paling sering ditemukan hiu banteng.

Di Tiongkok lebih mayoritas terjadi serangan hiu, lebih dari 50 orang mengalami kematian selama lebih dari 400 tahun yang lalu. Target paling umum insiden hiu banteng yang paling luas adalah Iran di kawasan Timur Tengah.

  1. Gajah Asia

Elephas Maximus atau biasa disebut sebagai Gajah, gajah memiliki berat sekitar 4 ton dan tingginya 3 meter. Gajah Asia termasuk kedalam golongan hewan terbesar kedua di Bumi setelah gajah Afrika. Meskipun hidupnya damai, jika gajah dibiarkan sendirian hewan ini akan menjadi kasar ketika mereka mengalami perubahan musiman dalam kadar hormon.

Gajah jantan memiliki 60 kali kadar hormon pria normal. Gajah betina juga bisa mematikan saat anaknya sedang terancam.

 

  1. Buaya

Sangat banyak sekali buaya di Asia, dari gharial hingga buaya air asin. Crocodylus palutris atau buaya penjahat, adalah salah satu pemangsa yang sangat mematikan di Asia.

Spesies lainnya dengan nama Gavialis gangeticus atau buaya Gharial yaitu pemakan ikan merupakan buaya terpanjang, karena panjangnya bisa mencapai 6,2 meter. Kecepatan berjalannya sekitar 24 kilometer per jam. Buaya ini memakan ikan, dan amfibi. Jika manusia menganggu ia dapat menyerangnya juga.

Saat dia mengigit hiu putih besar buaya Asia ini memiliki sepuluh kali lipat kekuatannya dan bisa menyergap mangsa dengan serangan yang begitu cepat.

 

  1. Tawon Raksasa Asia

Biasa disebut Moniker Yak-Killer Hornet, merupakan seekor tawon yang memiliki duri penyengat sebesar enam milimeter dan ukuran tubuh sebesar lima centimeter juga memiliki sayap selebar 7,5 centimeter.

Terdapat campuran kuat zat sitotoksik dan neurotoksik dalam racun tawon ini, itu dapat menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan dan kerusakan pada jaringan.

  1. Harimau Bengal

 

Siapa lagi yang tidak tau kalau harimau itu hewan yang sangat ganas, harimau Bengal merupakan salah satunya, tetapi harimau ini telah menjadi sasaran pemburu para penduduk desa, karena bagian-bagian tubuhnnya dan kulitnya yang khas bisa digunakan untuk sistem pengobatan asli.

Harimau Bengal memiliki kecepatan sekitar 65 kilometer per jau. Panjangnya mencapai 3,2 meter dan berat lebih dari 230 kilogram. Harimau Bengal terletak di Asia Timur dan Selatan dan merupakan pemakan manusia.

Berikut diatas adalah hewan-hewan yang berbahaya di sekitar kita, jadi guys kalau berpergian ke hutan dan lainnya tetap hati hati ya! Dan lestarikanlah hewan-hewan yang hampir punah di dunia ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *