6 Hewan Liar Ini Bisa Dijadikan Hewan Peliharaan

Tidak semua hewan yang liar bisa dijadikan sebagai peliharaan atau teman rumah kalian. Ada juga beberapa hewan lucu liar yang bisa kalian pelihara dan memiliki sifat yang baik.

Hewan-hewan tersebut sangat cocok untuk dijadikan teman bermain dirumah. Namun, sekarang ini sudah banyak orang yang memelihara hewan ganas walaupun tidak terlihat imut dan lucu.

Nah, berikut ini adalah beberapa hewan liar lucu yang bisa kalian pelihara dirumah.

1.Sugar Glider

6 Hewan Liar Ini Bisa Dijadikan Hewan Peliharaan

Hewan yang biasanya tinggal di atas pohon daerah hutan ini bisa dijadikan sebagai hewan rumaha dan perawatannya sangat mudah. Hewan ini mirip seperti kangguru yang memiliki kantung, namun berukuran kecil seperti tikus.

Mereka sangat bersih dan tidak perlu dimandikan serta makanannya hanya butuh buah dan sayuran dengan campuran makanan hewan.

Namun, supaya mereka bisa beradaptasi dan berteman bersama kalian dengan baik, alangkah baiknya untuk menyiapkan sebatang pohon di kandangnya. Dan hewan ini sangat aktif di malam hari daripada siang hari yang membuat salah satu keunikan dari hewan ini.

  1. Rubah Fennec

Rubah yang sangat lucu ini bakalan membuat para pecinta hewan terpesona karena mata dan telinganya yang menggemaskan.

Rubah ini tidak seperti rubah lainnya yang berukuran besar dan buas. Rubah Fennec sangat kecil dan jinak sehingga mudah untuk beradaptasi dan bisa dijadikan sebagai hewan rumahan kalian.

Sifatnya juga sama seperti kucing dan anjing yang suka bermain, dan ramah. Namun, yang menjadi kesulitan dalam memelihara Rubah ini adalah kalian harus sangat sabar dalam merawatnya.

Mereka sangat rawan untuk kabur dan sangat berisik di malam hari karena masih memiliki insting yang liar.

  1. Ular

Mungkin sudah banyak dari para penggemar ular yang sudah memelihara ular di rumahnya. Hewan berbisa mematikan ini tidak semuanya bisa kalian pelihara.

Khusus ular yang tidak berbisa saja yang bisa kalian pelihara seperti corn snake, garter snake, rosy boa, atau kingsnake yang cukup jinak dan tidak membutuhkan perawatan yang sulit.

Dan bukan hanya itu, kalian juga harus menjinakkan mereka agar mereka nyaman berada disekitar rumah kalian.

  1. Wallaby

Hewan berkantung seperti kangguru ini kebanyakan ditemukan di Australia. Namun, walaupun mereka biasanya hidup di semak-semak dan rawa. Agar bisa bergerak dan bermain secara bebas, kalian membutuhkan ruangan yang luas untuk Wallaby ini.

Kalian harus terbiasa dalam sifat wallaby yang suka memuntahkan makanan, menjilat tangan, dan ngiler saat kamu makan.

  1. Sigung

Hewan dengan bau yang sangat menganggu ini jarang ditemukan di Indonesia. Namun, jika kalian ingin memeliharanya kalian harus bisa menahan baunya dan meminta izin terlebih dahulu.

Sigung yang ingin dipelihara akan dikeluarkan kelenjar baunya supaya tidak mengeluarkan aroma yang menganggu para majikannya.

Selalu mengelus dan mengajaknya bermain adalah kesukaan dari sigung, karena ia sangat menginginkan kasih sayang dan perhatian dari majikan atau orang lain.

  1. Musang

Hewan yang manis ini sudah banyak dipelihara oleh orang Indonesia dengan keunikan yang mempunyai rasa penasaran tinggi.

Musang juga menjadi pemalu saat kondisi rumah kalian ramai, jadi jangan terlalu dipaksakan jika dia sedang menyendiri.

Nah, itulah hewan-hewan liar yang bisa kita pelihara dirumah guys. Jadi, jangan berpikir hewan yang bisa kalian pelihara hanyalah anjing dan kucing. Nyatanya hewan-hewan ini juga sudah banyak di pelihara di Indonesia loh!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *