Hewan Yang Tak Boleh Kamu Pelihara, Sifatnya Tak Terduga!

Bosan dengan anjing atau kucing yang biasanya menjadi hewan peliharaan? Sebenarnya, ada banyak hewan lain yang masih bisa kalian pelihara.

Namun, tidak semuanya. Karena, ada beberapa dari hewan ini yang memang memiliki sifat yang tak terduga.

Walaupu mungkin mereka terlihat lucu dan mengemaskan, hewan – hewan ini memiliki alasan tersendiri kenapa mereka tak boleh sembarangan dipelihara.

 

1.Monyet dan Hewan Primata

Hewan Yang Tak Boleh Kamu Pelihara, Sifatnya Tak Terduga!

Hewan – hewan primata seperti monyet, simpanse, babun, serta lemur mungkin memang memiliki tampang yang lucu.

Kalian juga mungkin berpikir akan menyenangkan untuk menjadikan mereka hewan peliharaan. Tak jarang juga orang memperlakukan mereka seperti bayi atau anak kecil.

Bahkan, mereka sampai memakai kan hewan ini popok atau kereta bayi. Namun, nyatanya bukan hanya berperilaku seperti bayi, mereka juga bisa mengacaukan rumah dan menjerit.

Masalah yang akan kalian temui saat memelihara monyet adalah mereka bisa saja mengamuk tanpa peringatan.

Hal ini dikarenakan mereka tak punya akal. Bahkan, tak jarang juga mereka akan menggigit pemiliknya. Tentu saja gigitan mereka akan berisiko meularkan penyakit seperti Hepatitis A dan HIV-1, virus yang menyebabkan AIDS.

 

2.Singa dan Kucing Besar Lain

Singa dan Kucing Besar Lain

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling pas untuk dipelihara dan dijadikan teman di rumah. Namun, bagaimana dengan kucing yang besar seperti singa, harimau, atau puma?

Jika memelihara mereka dari kecil atau dari bayu, pasti akan sangat menyenangkan dan menggemaskan sekali.

Namun, anggapan ini ternyata tak seindah yang kalian bayangkan. Kalian mungkin bisa saja menggunting kuku cakarnya agar tidak berbahaya.

Namun, berbeda denga kucing, memotong kuku kucing besar hanya akan membuatnya tak bisa berjalan dengan baik, terutama jika tak dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada.

Hal ini dikarenakan kuku mereka merupakan bagian dari tulang terakhir pada setiap jari kaki mereka. Bahkan, jika kalian sudah memotong kukunya pun, mereka masih tetap berbahaya.

Hal ini dikarenakan mereka akan membunuh mangsanya dengan cara menggigit lehernya, bukan mencakarnya sampai mati.

Bahkan, meski pun giginya gak membunuh kalian, rahang mereka juga sudah cukup kuat untuk menghancurkan tulang – tulang kalian.

 

3.Kobra dan Ular Berbisa Lain

Kobra dan Ular Berbisa Lain

Bagi sebagian orang, kobra mungkin merupakan salah satu hewan eksotis yang bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Namun, jangan salah. Karena memelihara mereka bukanlah ide yang bagus. Ular kobra bisa membunuh kalian hanya dengan sekali gigitan dan dalam waktu yang sangat singkat.

Sehingga, kalian mungkin tak akan sempat untuk mengambil antiracunnya. Bahkan, beberapa ular kobra bisa meludahkan racunnya ke mata kalian.

Hal ini akan menyebabkan kebutaan dan rasa sakit yang luar biasa. Belum lagi, jika ular ini kabur dari rumah, mereka pasti akan membahayakan tetangga kalian.

Sebenarnya, ada banyak jenis ular peliharaan lain yang bisa kalian pelihara karena mereka tidak berbisa sehingga aman. Namun, kalian harus tetap mengikuti prosedurnya ya.

 

Itulah beberapa jenis hewan yang tak boleh dan sebaiknya tak pernah mencoba – coba untuk memelihara mereka.

Karena, bagaimanapun hewan tersebut merupakan hewan liar yang kita tak akan tahu apa yang mereka pikirkan dan akan mereka lakukan.

Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian yang saat ini ingin mencari hewan peliharaan namun tak ingin salah dalam memilih apa yang akan dipelihara.