8 Hewan Yang Terancam Punah di Dunia

Kita harus melestarikan hewan-hewan yang hampir punah. Karena hewan langka merupakan keunikan di bumi yang sangat beragam. Makanya beberapa dari mereka harus mempertahankan hidupnya karena terancam punah.

Semakin hilangnya habitat dan pemburuan liar membuat banyak hewan yang mungkin sebentar lagi akan punah dan hal ini tidak terjadi di Indonesia saja. Buat kalian yang suka dengan dunia fauna, jangan sampai menyesal kalau belum melihat hewan langka di dunia ini.

Berikut adalah hewan-hewan langka di dunia.

1. Elang Flores

8 Hewan Yang Terancam Punah di Dunia
Populasinya sekarang dibawah 250 ekor saja dan tentunya burung flores ini terancam punah. Kalian bisa menemukannya di Pulau Flores, Komodo, Lombok, Sumbawa. Mengapa? Karena ini merupakan hewan langka yang tidak bisa ditemukan dimana saja.

Ukuran tubuhnya kurang lebih mencapai 55 centimeter dan mempunyai garis berwanra coklat di bagian mahkotanya. Berbulu putih di bagian kepalanya membuat burung ini terlihat unik.

2. Gelada


Bentuk dan mukanya seperti monyet dan hanya bisa ditemukan di daerah dataran tinggi Ethiopia, Afrika Timur. Keluarga para gelada sangatlah kompak dan hebat, jika salah satu dari mereka terancam maka dengan menggunakan gigi dan cakar mereka menyerang secara bersama sama.

3. Kangguru Pohon


Hewan yang satu ini sangat lucu dan merupakan hewan yang beradaptasi diatas pohon. Dan kalian hanya bisa menemukannya di Queensland, Australia, dan Papua Nugini saja.

Kangguru pohon mempunyai kantong perut sama seperti kangguru biasanya hanya saja yang membuatnya unik adalah ia suka berada diatas pohon.

4. Ubur-ubur Emas


Ubur-ubur emas ini terdapat di pulau Eil Malk dan hidup di sebuah danau di lokasi terpencil Samudera Pasifik. Ubur-ubur emas sudah menjadi habitat sempurna bagi mereka di danau Pulau Eil Malk ini dan mereka telah hidup kurang lebih 12.000 tahun.

5. Burung Bidadari Halmahera


Burung sejenis cendrawasih ini memiliki bulu seperti malaikat bidadari dengan kombinasi warna hijau, zaitun dan coklat. Kalian hanya bisa menemukan burung ini disekitar Pulau Bacan dan Pulau Halmahera.

6. Cendrawasih Botak

Terletak di Raja Ampat dengan keindahan pulaunya yang luar biasa dan ditemani oleh burung cendrawasih botak membuatnya sempurna. Ada 4 pulau di Raja Ampat akan tetapi, burung ini hanya tinggal di keduanya dari 4 pulau tersebut.

Yang membuat burung ini unik adalah dimana terdapat hiasan di ekornya yang berupa dua bulu Panjang melingkar dengan diiringi bulu berwarna merah dan hitam serta kaki yang berwarna biru.

7. Kura-kura Leher Ular Rote


Memiliki leher seperti ular yang membuat spesies ini sangat unik. Hewan ini hanya bisa ditemukan di Pulau Rote dan sangat langka sehingga telah ditetapkan sebagai hewan terancam punah.

Yang membedakan kura-kura ini dengan lainnya adalah ia tidak bisa menarik lehernya ke dalam tempurung karena terlalu Panjang.

8. Kadal Berduri


Bentuknya cukup keren memiliki tubuh dengan sekumpulan duri-duri diatasnya. Berusaha beradaptasi menghadapi habitat ekstrim di gurun gersang Australia membuat suatu keajaiban sebuah evolusi kadal menjadi berduri.

Seperti kadal pada biasanya, warna kulitnya bisa berubah bergantung dimana mereka menempel.

Nah, itulah 8 dari binatang langka di dunia yang beberapa darinya sudah dinyatakan hampir punah. So guys, kalian jangan suka menyiksa binatang ya! Apalagi terus menerus menyerang habitat mereka yang hampir punah ataupun melakukan pemburuan pada mereka. Sebelum hewan tersebut punah, ayukk kesana untuk melihatnya. Tapi tentunya buat kesana membutuhkan modal cukup besar, namun jangan khawatir anda bisa mencari uang jajan lebih di moneyyellow.com

Fauna di bumi ini memiliki keberagaman uniknya masing-masing dan jangan pernah mencoba merusak hal itu.