TAHUKAH KAMU BAHWA TERDAPAT BEBERAPA HIU TERGANAS DI DUNIA, SIMAK ULASAN INI

Mendengar namanya saja kamu pasti sudah membayangkan keganasan dari hewan laut yang satu ini. Mempunya gigi – gigi yang tajam dimana digunakan untuk mengoyak – ngoyak mangsanya ini, membayangkannya saja sudah ngeri duluan. Apalagi banyak film yang menceritakan tentang hewan hiu ini, dimana di dalam film tersebut hiu digambarkan sebagai predator yang sangat ganas dan berdarah dingin. Mereka yang tanpa segan dan ampun untuk membunuh mangsanya sampai hancur. Hiu ini mempunyau insang berjumlah lima bahkan sampai tujuh insang, tetapi memang tergantung dari spesiesnya sendiri. Selain itu barisan dari gigi hiu ini bisa diganti kembali.

Meskipun hewa ini sangat ganas, apalagi ketika berlaga dalam film. Kamu tetap saja penasaran dan tertarik untuk menontonnya, rasanya tidak terbayang bila harus bertemu dengan hiu dalam dunia nyata. Melihat rupanya saja sudah menyeramkan, dimana hiu mempunyai badan yang ramping. Dimana badan mereka ini diselimuti dengan kulit dermal denticles, yang memiliki fungsi agar memberikan perlindungan kepada kulit dari parasit sehingga kulit mereka tidak rusak. Juga untuk menambah dinamika air. Selain itu hiu mempunyai ciri khas dengan sirip lancip yang berada dibagian atas tubuhnya, sehingga ketika dia naik ke atas permukaan sudah bisa terlihat bahwa itu adalah hiu. Ini dia deretan hiu terganas yang ada di dunia, simak ulasan berikut ini.

1.Hiu Martil

TAHUKAH KAMU BAHWA TERDAPAT BEBERAPA HIU TERGANAS DI DUNIA, SIMAK ULASAN INI

Hiu yang satu ini sangat unik, karena mempunyai kepala yan bentuknya seperti palu. Biasanya hiu yang kamu lihat di film – film itu kepalanya lancip ke depan bukan, nah yang satu ini sangatlah berbeda. Sehingga hiu satu ini sangat identik dan mudah ditebak, yaitu hiu Martil. Selain itu hiu berkepala palu ini, mempunyai warna yang lebih biru kehitaman pada area punggung.

Berat badan  dari hiu Martil ini bisa sampai setengan ton, lalu ukuran badannya bisa sampai dengan 20 kaki. Tetapi bentuknya yang unik ini ternyata mempunyai gigi – gigi yang sangat tajam dan berbahaya, dimana mereka dapat menjatuhkan musuhnya hanya dalam satu kali gigitan saja. Hiu ganas ini pernah menyerang manusia kurang lebih 34 serangan, benar – benar menyeramkan.

2.Hiu Sirip Hitam

Hiu Sirip Hitam

Untuk ukuran dan juga berat badan darii spesies hiu yang satu ini sangatlah jauh berbeda dengan hiu yang sebelumnya. Karena berat badannya itu hanya dapat mencapai 100 kilogram saja, sedangkan untuk ukuran badannya itu hanya menacpai 1,6 meter. Sesuai dengan namanya hiu ini mempunyai warna hitam pada siripnya sampai dengan ke area ekor. Meeskipun ukuran dan berat badannya yang tidak sebesar spesies sebelumnya, masalah keganasannya jangan ditanya.

Karena hiu sirip hitam ini dapat lompat keluar dari air hanya untuk mengejar buruannya. Selain itu keganasannya ini terbukti dengan serangan yang berada diurutan paling tinggi di Florida.

3.Hiu Biru

Hiu Biru

Hiu dengan ukuran yang kecil dan ramping ini dapat bergerak dengan gesit dan cepat ketika akan mengejar buruannya. Untuk panjang tubuh yang dimiliki oleh hiu Biru ini bisa mencapai 3,8 meter. Tetapi sayangnya hiu Biru ini sering sekali menjadi buruan oleh manusia, sehingga hiu ini menjadi hewan yang dilindungi. Sebetulnya bukan spesies ini saja yang dilindungi, tetapi semua spesies dari hiu itu dilindungi.

Data menunjukan bahwa 10 sampai 20 juta ekor hiu biru itu menjadi tagert dari buruan manusia. Ketika akan menyergap buruannya hiu biru akan mengelilingi buruannya terlebih dahulu, ketika buruannya itu bergerak dia langsung menerkamnnya tanpa ampun.

Itulah beberapa jenis hiu terganas di dunia yang berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *