Jenis Ikan Hias Yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah

Selain kucing dan anjing, ikan hias juga bisa menjadi hewan populer untuk dijadikan peliharaan di rumah. Banyak orang yang menjadikan ikan hias sebagai hewan peliharaan yang bisa mempercantik serta membuat suasana rumah lebih nyaman.

Ada banyak sekali jenis ikan hias yang ada di dunia. Mulai dari yang ukuran kecil hingga besar serta memiliki beragam warna yang cantik.

Biasanya, orang – orang memelihara ikan hias di dalam akuarium yang diletakkan di dalam rumah dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Namun, ada juga yang memelihara ikan hias di kolam ikan, baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

Selain memiliki banyak jenis yang cantik, memelihara ikan juga bisa membuat suasana rumah kalian menjadi lebih segar dan bisa membantu kalian me refresh pikiran.

Nah, untuk kalian yang berencana memelihara ikan hias di rumah, berikut ini ada beberapa rekomendasi ikan hias yang bisa kalian coba pelihara.

 

1.Ikan Guppy

Jenis Ikan Hias Yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah

Ikan Guppy merupakan salah satu jenis ikan hias yang paling populer di Indonesia. Ikan ini berasal dari Amerika Selatan.

Ikan Guppy sendiri memiliki bentuk tubuh seperti wanita yang menggunakan rok. Bentuknya juga menarik karena ikan ini memiliki ukuran kurang dari 2,5 cm jika diukur dari kepala ke ekor.

Hewan satu ini juga merupakan hewan yang mudah beradaptasi di berbagai lingkungan. Hal inilah yang membuat ikan Guppy bisa terbebas luas hingga ke seluruh dunia.

 

2.Ikan Cupang

Ikan Cupang

Ikan cupang merupakan salah satu ikan hias yang paling populer di Indonesia. Ikan ini sangat mudah untuk ditemukan karena banyak penjual ikan yang menjual ikan cupang.

Bahkan, banyak penjual ikan cupang keliling yang terkadang bisa kalian temukan di pinggir jalan atau di depan sekolah – sekolah.

Ikan ini sendiri merupakan ikan yang berasal dari jenis ikan berukuran kecil dengan ukuran sekitar 2,5 cm dan bisa tumbuh hingga 12,5 cm.

Ikan ini juga sangat unik karena bisa menghirup udara yang tidak berada di dalam air yaitu dengan menggunakan organ tubuhnya yang disebut labirin.

Perawatan serta budidaya dari ikan cupang ini juga cukup mudah sehingga banyak orang yang membudidayakannya.

Namun, jika kalian ingin memelihara mereka, lebih baik pisahkan mereka dengan ikan lain maupun dengan satu sama lainnya karena mereka sangat agresif.

 

3.Ikan Komet

Ikan Komet

Ikan Komet hampir mirip dengan ikan mas serta ikan mas koki. Jenis ikan ini juga seringkali disebut dengan ikan slayer karena memiliki bentuk sirip dan ekor yang seperti slayer.

Ikan komet juga memiliki warna yang sangat cantik dan juga memiliki nama latin Carrassius Auratus. Tubuh ikan ini ramping dengan warna perak mengkilap putih dan merah cerah serta ekor panjang yang melambai saat berenang.

Karena keindahan dan keunikkannya inilah, banyak orang yang memburu ikan hias ini untuk dipelihara.

Biasanya, ikan ini dijual dengan harga mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 60.000 an per ekornya. Sangat murah bukan?

Itulah beberapa rekomendasi ikan hias yang bisa kalian jadikan peliharaan di rumah dengan menggunakan akuarium yang sederhana.

Jika ingin memelihara mereka, pastikan kalian memelihara dengan baik dan benar serta menyayangi mereka ya.

Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian yang saat ini berencana memelihara ikan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *