Daftar Jenis Anjing Lucu Yang Bisa Dipelihara di Rumah

Banyak sekali ras anjing dengan jenis yang berbeda-beda dan sifat yang berbeda-beda. Banyak sekali anjing yang di jadikan peliharaan sejak dulu karena lucu dan menggemaskan.

Bukan hanya sebagai teman dirumah, bahkan anjing juga bisa meramaikan suasana rumah yang sunyi dan mereka selalu menyukaimu apa adanya tidak meminta yang aneh-aneh.

Masing-masing anjing memiliki karakter yang unik seperti Retreiver yang sabra, dan Rottweiler yang agresif serta masih banyak lagi jenis anjing dengan karakter unik lainnya. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis anjing lucu yang bisa kalian pelihara dirumah.

1.Beagle

Daftar Jenis Anjing Lucu Yang Bisa Dipelihara di Rumah
Beagle merupakan salah satu anjing yang bertubuh kecil sehingga terlihat puppy terus layaknya anak anjing. Yang membedakannya dengan anjing lain adalah walaupun Beagle sudah besar ia akan tetap terlihat kecil dan tetap lucu.

Dengan telinga yang lebar dan panjang akan mengepakkannya seperti ayam saat bermain bersama kalian dan saat hatinya sedang bergembira.

2. Akita

Akita
Anjing yang satu ini pastinya diketahui para pecinta anjing dengan nama Hachiko. Yang dimana ceritanya pada saat itu Hachiko merupakan anjing jenis Akita yang menunggu pemiliknya selama 10 tahun didepan Stasiun Shibuya padahal pemiliknya sudah meninggal.

Sekarang di Stasiun Shibuya telah dipajanglah patungnya karena selalu menjadi atraksi yang menarik dan bisa meneteskan air mata kita semua tentang kisah Hachiko ini.

Anjing Akita ini adalah jenis asli anjing Jepang yang dimana memiliki keimutan dan dimanfaatkan sebagai teman berburu karena lincah serta kemampuannya dalam melacak sesuatu sangatlah hebat.

3. Cihuahua

Cihuahua
Kalian pastinya tau kan anjing kecil lucu yang bawel ini? Ya, Cihuahua memiliki bentuk wajah dan tubuh yang sangat unuk dan hal ini membuat kita tak heran sering dijadikan sebagai primadona di kontes kecantikan anjing.

Dengan bulunya yang pendek dan tubuh mungilnya membuat dia terlihat menggemaskan. Banyak yang menjadikan cihuahua sebagai hewan peliharaan dirumah karena bisa digendong kemana saja dan imut.

Tapi, untuk perawatannya agak sulit karena ia sering sakit.

4. Pomeranian

Pomeranian
Anjing lucu yang mungil seperti cihuahua ini memiliki bulu yang lebat tidak seperti cihuahua. Kebanyakan para pemilik anjing Pomeranian sangat suka menghabiskan waktunya untuk mengurus kecantikan anjingnya dengan berbagai aksesoris serta dandanan.

Anjing yang mirip seperti boneka ini sangat cocok untuk teman anak-anak bermain dirumah dan membuat mereka menjadi nyaman.

5. Maltese

Maltese
Anjing jenis yang satu ini juga sangat lucu namun berbulu tebal dan menggemaskan. Dengan tubuhnya yang mungil dan kepala bulat serta mata yang lebar membuatnya sangat imut.

Bentuknya sangat mirip sekali seperti boneka dan bisa menjadikannya sahabat imud rumah walaupun perawatannya agak sulit karena sering mengalami kesehatan ringan hingga alergi.

6. Shiba Inu

Shiba Inu
Anjing asal jepang selain dari Akita ini juga sangat populer di Jepang dan terlihat seperti Akita walaupun tubuhnya lebih kecil dari Akita dan sifatnya juga berbeda.

Lebih Agresif dan temperamen membuatnya bisa berburu tikus yang menggangu dan bisa menjaga rumah kalian. Anjing ini juga ramah terhadap kucing loh! Jadi kalian bisa memeliharanya walaupun kalian memelihara kucing secara bersamaan.

Nah, itulah beberapa anjing lucu yang bisa kalian pelihara dirumah sekaligus menjadi teman kalian sehari-hari jika bosen. Dengan sifat yang unik dan postur tubuh yang imut membuat kalian pengen langsung pelihara pokoknya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *