Jenis Buaya Paling Mengerikan Dan Berbahaya di Dunia

Jenis Buaya Paling Mengerikan Dan Berbahaya di Dunia – Telah kita ketahui bersama bahwa buaya termasuk jenis hewan karnivora yang paling ganas dan berbahaya. Hal itu pun membuat banyak manusia kemudia takut dan menjuluki buaya dengan sebutan Hewan Terganas di Alam Semesta.

Untuk artikel kali ini kami akan mengulas tentang berbagai jenis hewan reptil buaya yang pernah ada dan termsuk dalam National Geographic. Mari kita simak bersama.

List Jenis Buaya Paling Mengerikan dan Mematikan Bagi Manusia

Jenis Buaya Paling Mengerikan Dan Berbahaya di Dunia

Alligator Amerika – Florida Amerika

Jenis Alligator amerika merupakan salah satu dari jenis buaya paling ganas dan juga agresif. Hal itu pun disebutkan pada data sejak tahun 2000 – 2007 di Florida setidaknya terdapatnya 11 serangan per tahunnya. Untuk hewan allogator ini pun hewan yang defensif dan biasanya akan menyerang jika dipancing terlebih dahulu. Untuk jenis hewan buaya alligator ini mempunyai ukuran serta berat mencapai ,4,5 meter dan 230 kg bagi pejantan dan juga 91 kg untuk species betina

Buaya Sungai Nil

Merupakan adalah jenis buaya yang terletad di sungai Nil dengan sebutan Crocodylus niloticus yang merupakan jenis buaya paling memtikan dengan serangan mengerikan. Hal itu pun tercatat dengan total 300 serangan pada manusia setiap tahunnya. Untuk buaya sungai nil selalu tinggal di danau, air payau, ataupun aliran air tawar di Afrika. Untuk ukuran panjangnya terdiri atas 5 – 6 meter dengan berat mencapat 225 -750kilogram. Dan hebatnya lagi ada buaya sungai nil yang memiliki berat sampai 1,1 ton. Kalian bisa bayangkan bagaimana cara manusia bisa lolos dari serangan buaya dengan berat tersebut.

Jenis Buaya Paling Mengerikan Dan Berbahaya di Dunia

Buaya Muara

Buaya Muara ataupun dengan nama latin crocodylus porosus merupakan jenis hewan reptil yang tinggal di Asia Tenggara termasuk Indonesia sampai dengan Benua Australia . Jenis buaya muara ini pun paling ditakuti oleh masyarakawt Indonesia dikarenakan sering muncul di perairan asin, payau, aliran air tawar dan juga rawa rawa.

Untuk ukutan buaya jantan bisa mencapai hingga 6 meter dan memiliki berat sampai 500 kg. Untuk lokasi di Indonesia yang sering diserang oleh buaya muara pada bulan Maret sampai April 2019 dengan total serangn mencapai 6 serangan dan membuat 1 orang meninggal .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *