Kebiasaan Unik Anak Anjing Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Memelihara

Tahukah kalian, beberapa pemilik anak anjing pemula menganggap mereka memiliki makhluk kecil yang lucu, lembut, dan manis.

Namun, ada satu hal yang perlu kalian tahu mengenai kebiasaan anjing peliharaan kalian. Mungkin sebagian dari kalian pernah memiliki hewan satu ini.

Hewan yang seringkali membuat kekacauan serta keributan di dalam rumah ini mungkin pernah kalian lihat sebelumnya.

Namun, anak anjing juga seringkali memberikan tantangan baru kepada pemilik baru mereka. Nah, untuk kalian yang berencana memelihara anjing, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui.

 

1.Mencoba Memakan Apa Saja dan Suka Mengunyah

Kebiasaan Unik Anak Anjing Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Memelihara

Anak anjing bisa menjadi pemakan yang tidak memandang bulu, mereka akan makan berbagai benda mulai dari makanan anak anjing hingga dekorasi rumah, tisu, dan serangga hidup.

Ada beberapa item relative tidak berbahaya, namun yang lainnya seperti tusuk sate atau bohlam pastinya bisa menyebabkan kerusakan usus parah.

Bahkan, benda – benda yang sekilas mungkin tampah tak begitu menakutkan seperti tanaman atau produk pembersih juga bisa menimbulkan ancaman besar.l

Karena itulah, penting bagi kalian untuk mengatur rumah yang ramah untuk anak anjing. Dan kapan pun kalian tak mengawasi anak anjing kalian, pastikan untuk menempatkan mereka di tempat yang aman.

Pertimbangkan juga untuk melakukan crate training / pelatihan kandang untuk memastikan bahwa mereka tidak memakan apa pun yang mungkin bisa menyakiti mereka.

Kalian juga harus rajin saat berada di luar rumah, garasi, halaman belakang, trotoar, bahkan pekarangan yang bisa menjadi sarang bagi banyak zat berbahaya, sampah, serta barang lainnya yang tak boleh dimakan oleh anak anjing kalian.

Sama seperti bayi, anak – anak anjing juga melewati fase tumbuh gigi yang bisa menyakitkan bagi mereka. Sama seperti manusia.

Karena itulah, kegiatan mengunyah sesuatu bisa memabntu mereka mengurangi rasa sakit ini. Cara terbaik untuk menjaga barang favorit kalian tetap aman adalah dengan menjauhkannya dari jangkauan anak anjing kalian.

Kalian juga bisa mengarahkan mereka untu k tidak menyunyah sesuatu yang seharusnya tidak mereka makan atau kunyah dengan memberikan mereka mainan.

 

2.Suka Rutinitas Dan Buang Kotoran

Suka Rutinitas Dan Buang Kotoran

Walaupun membangun rutinitas membutuhkan upaya jangka pendek, terutama untuk keluarga yang tidak menjalankan jadwal di masa pra puppy mereka, hal ini akan membuahkan hasil jangka panjang yang baik untuk semuanya.

Anak anjing akan hidup baik saat mereka tahu apa yang diharapkan dari mereka dan rutinitas sederhana akan membantu mereka merasa percaya diri serta aman dengan aturan rumah.

Kebanyakan pemilik baru juga memahami kebiasaan anak anjing yang perlu ke luar rumah lebih sering dari anjing dewasa untuk buang kotoran.

Namun mungkin kalian tak sadar bahwa mereka memiliki control sfingter yang bagus di tahap awal ini. Jadi, agar kotoran mereka tidak tercecer di lantai kalian perlu sering – sering melatihnya untuk buang kotoran di luar.

Anak – anak anjing yang di potty training harus pergi ke luar rumah setiap pagi hari, sebelum tidur, serta dalam 15 menit waktu mereka makan, minumj, olahraga, bermain, atau bangun dari tidur siang.

Hal ini tergantung di mana mereka berada selama proses latihan. Mereka juga mungkin perlu keluar pada malam hari untuk BAB.

 

Itulah beberapa sifat anak anjing yang harus kalian perhatikan sebelum kalian memelihara mereka. Semoga artikel ini bermanfaat.