Saat memelihara kucing dalam waktu lama, mungkin kamu akan banyak bertanya kepada perilaku kucingmu yang kadang kala aneh. Saat tengah malam, bisa saja kucingmu melompat-lompat kegirangan. Bisa juga ia akan mendekatimu untuk mendengkur dan tidur.

Belum lagi dikala melihat kotak, ia akan berupaya menjejalkan dirinya. Mungkin juga kamu pernah memergokinya menggigit kantong plastik atau benda-benda lain yang sebenarnya bukan makanannya.

Kucing mendengkur untuk minta perhatian dan pertolongan. Berbeda dengan mengeong, mungkin kamu pernah mendengar bunyi kucing yang lebih perlahan seperti orang mendengkur.

Ini ialah budaya dari si kecil kucing yang minta disusui ibunya. Kucing menyenangi mendengkur untuk minta dibelai. Getaran yang berasal dari dengkuran kucing mempunyai efek menenangkan untukmu.

Sementara, kucing yang sakit mendengkur untuk minta pertolongan. Getaran dari dengkuran kucing bermanfaat untuk menyembuhkan kerusakan tulang pada kucing yang terluka.

Kucing rumah lebih ceriwis daripada kucing liar sebab ia tahu bahwa mengeong ialah sistem terbaik untuk menerima perhatianmu. Kucing rajin memantau kehadiran dan kepergian kucing lain, jadi mereka gak membutuhkan bahasa verbal.

Saat hanya dilakukan oleh ibu kucing untuk berkomunikasi dengan si kecil kucing mereka. Kecuali itu, kucing hanya mengeong kepada manusia sebab ia tahu itu ialah sistem terbaik untuk menerima perhatianmu.

Kucing manja terhadapmu sebab ia menganggapmu superior. Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa kucingmu demikian itu manja padamu? Apakah ia menganggapmu sebagai orang tua, saudara atau teman?

Nyatanya, kucing yang menyenangi menggosok-gosokkan badannya ke kakimu lebih dari menganggapmu sebagai teman, namun sebab ia menganggapmu superior. Ini sama seperti si kecil kucing menggosok-gosokkan badan ke ibunya; kucing betina ke pejantannya atau kucing kecil ke kucing yang lebih besar.

Kucing menyenangi mendekatimu dengan sendirinya sebab ia mencintaimu. Tentu saja ini ialah proses alami. Gak serta-merta kamu memaksanya untuk mencintaimu. Kamu akan menikmati beri sayang kucing apabila kamu memberikannya makan, merawat dan bermain dengannya.

Kecuali itu, kadang kala kamu akan menemui kesusahan untuk membangun kepercayaan kepada kucing yang penakut dan gugup. Pelan-perlahan saja. Cinta gak bisa dipaksakan kan?

Kucing menyenangi menggigit atau mencakar dikala kamu membelainya sebab ia merasa itu sudah cukup. Kucing memang menggemaskan. Saat sebabnya kamu mungkin betul-betul ingin memeluk dan membelainya.

Saat kamu membelainya dan tiba-tiba ia menggigit dan mencakar, itu tandanya ia sudah cukup untuk dibelai.

Saat, kucing sudah memberikan tanda-tanda sebelumnya. Saat merasa cukup, umumnya alat pendengar kucing akan merata atau ekornya sedikit berkedut.

Saat sebabnya, kamu kadang hanya perlu puas dengan mengelusnya sebentar dan membolehkan ia pergi dari pangkuanmu.

Sama seperti anjing, kucing juga bisa merasa cemburu. Biasanya, itu terjadi dikala kamu memberikan perhatian kepada kucing lain yang umumnya ia peroleh.

Tapi demikian itu, kucing hanya menikmati cemburu dalam waktu yang singkat. Selebihnya, ia akan melupakannya.

Kucing bisa melupakanmu apabila kamu gak menemuinya dalam waktu yang lama. Sedih memang. Mungkin kamu pernah pergi dalam waktu yang betul-betul lama lalu pulang dan mendapati kucingmu merasa asing denganmu.

Pada dasarnya, kucing akan melupakan kucing lain apabila mereka terpisah dalam waktu yang lama. Hal itu pun berlaku untuk manusia. Berbeda dengan kucing, anjing bisa mengingat manusia hanya dari baunya dan bisa bertahan selama berbulan-bulan, pun bertahun-tahun!

Kucing menyenangi memberimu tikus mati bukan sebagai hadiah. Biasanya, kucing akan membawa tangkapannya ke tempat yang aman sebelum memakannya.

Apabila tempat aman ini dekat dengan dapur, kucing akan menyadari bahwa makanan pemberianmu lebih enak daripada tikus mati. Saat sebabnya, kucing akan meninggalkan tangkapannya dikala itu juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *