Kenali Sinyal Ekor Kucing

Kucing merupakan salah satu binatang peliharaan yang paling menggemaskan di dunia ini. Tak heran banyak orang yang menjadikannya sebagai teman bahkan beberapa kucing diketahui menemani majikannya hampir 20 tahun lamanya lho.

Hewan yang satu ini juga diketahui sudah membaur dengan manusia sejak 6.000 tahun sebelum masehi, dulunya orang Mesir Kuno menggunakan hewan satu ini agar tidak ada tikus di daerah mereka.

Untuk saat ini kucing merupakan hewan peliharaan yang paling populer. Kucing juga diketahui memiliki sebuah garis keturunan Trah yang termasuk jenis Persia, Siam, Manx, Sphinx.

Biasanya kucing yang disebutkan diatas merupakan kucing yang diurus di tempat pemeliharaan hewan resmi dan jumlah kucing ras hanya berjumlah 1% dibandingkan dengan kucing yang ada di dunia, sisanya hanyalah kucing keturunan campuran ataupun kampung.

Kucing juga diketahui sebagai salah satu predator yang paling hebat di dunia, namun karena ukurannya yang tak terlalu besar menjadikannya tak terlalu mengancam bagi manusia.

Binatang yang satu ini memiliki banyak sekali sinyal yang sering disampaikan kepada majikannya, seperti mengeong yang merupakan cara manisnya dalam menyapa atau memanggil kamu.

Sering kali kita melihat kucing sebagai hewan yang cuek. Tak seperti anjing yang sangat antusias ketika ada majikannya disekitarnya.

Tapi anggapan tersebut tidaklah benar, karena kucing merupakan hewan yang sangat menyayangi kita dan bisa memahami kondisi hati kita juga.

Nah, kucing sendiri memberi sinyal tak hanya melalui suara, namun juga bisa melalui gerakan ekornya, sebagai pemilik kucing kamu tentu harus memahami apa yang disampaikan oleh kucing kesayangan kamu.

Dengan memahami sinyal yang diberikan oleh kucing kamu, maka hal tersebut akan semakin mempererat hubungan kamu dengan si kucing lho.

Supaya tidak kebingungan dengan gerakan ekor tersebut, lebih baik simak ulasan dibawah yang akan menjelaskan Bahasa ekor dari hewan lucu yang satu ini. Yuk disimak!

 

1.Bergerak Saat Tidur

Kenali Sinyal Ekor Kucing

Ketika kamu melihat kucing kesayangan kamu sedang terlelap namun dengan ekor yang bergerak, maka kucing kamu sedang bermimpi dalam tidurnya lho.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Natalie Marks, seorang dokter hewan dan juga mitra dokter hewan dari Royal Canin.

 

2.Tegak Lurus Ke Atas

Tegak Lurus Ke Atas

Jika kamu menemukan kucing kamu dengan ekor yang sedang dalam posisi lurus keatas, maka dipastikan kucing kamu sedang merasakan kebahagiaan, percaya diri dan juga nyaman.

Ketika ekor tersebut dalam posisi tersebut maka biasanya kucing akan bersikap ramah kepada semua orang

Mark mengatakan bahwa mereka sedang benar-benar bahagia ketika terdapat kedutan kecil di ujung ekor mereka.

 

3.Terselip diwajah

Terselip diwajah

Kamu mungkin pernah melihat kucing kamu atau di internet pose kucing sedang tertidur dan ekor yang dekat dengan wajah, hal tersebut menandakan bahwa kucing tersebut sedang tidur dengan nyenyak.

Dan sebaiknya jangan mengganggu mereka ketika kamu melihat ekor kucing dalam pose tersebut.

 

4.Melengkung ke Atas

Melengkung ke Atas

Kucing kamu menunjukan ekor yang melengkung ke atas? Maka dipastikan kucing tersebut ingin bermain dengan kamu lho.

Hal tersebut dikarenakan kucing biasanya tidur selama 16 hingga 18 jam, maka tidak ada salahnya kamu bermain dengan mereka ketika melihat ekornya dalam posisi tersebut.

 

Nah, kira-kira itulah sedikit pembahasan mengenai sinyal dari ekor kucing peliharaan kamu yang harus dipahami sebagai pencinta kucing.

Semoga dengan adanya article ini kamu semakin memahami dan mengenal kucing kamu ya agar semakin dekat dengannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *